Cara Verifikasi Akun Skrill bagi Pemula

verifikasi skrill

Tanpa verifikasi, Anda memang sudah bisa langsung melakukan transaksi. Meskipun demikian, verifikasi tetap diperlukan untuk menghilangkan limit transaksi. Selain itu, keuntungan lainnya adalah adanya proteksi maksimal terhadap akun Anda. Proses verifikasi Skrill sangat mudah dan tidak ribet, berikut langkah-langkah verifikasi yang perlu dilakukan.

1. Fund Your Account

Untuk memverifikasi akun Skrill Anda, mulailah dengan login menggunakan email dan password. Setelah itu, klik tautan yang terlihat di dashboard akun Anda yang berbunyi, “Verify your account”. Anda akan dibawa ke sebuah halaman yang berisi 4 langkah verifikasi. Salah satunya, Fund Your Account.

Pada tahap ini, pastikan akun Anda pernah melakukan transaksi dengan nominal minimal $170/bulan (akumulasi). Biasanya akun yang deposit lebih dari $170, langsung diminta untuk melakukan verifikasi Identitas.

2. Verify Your ID

Untuk tahap ini, Anda perlu mempersiapkan dokumen penting berupa kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor. Supaya lebih mudah, pasang aplikasi Skrill di ponsel Anda. Pada bagian kiri atas aplikasi, ada ikon profil. Dengan mengklik ikon ini, Anda akan dibawa ke halaman Verify Your Identity. Setelah itu, pilih jenis dokumen yang ingin digunakan sebagai kelengkapan verifikasi.

Pada layar ponsel Anda akan terlihat sebuah instruksi untuk mengarahkan kamera ke dokumen tersebut. Setelah dokumen selesai difoto, Anda pun diminta untuk Take a Selfie. Proses ini bersifat otomatis. Arahkan saja wajah Anda pada overlay yang sudah tersedia dan berkediplah dua kali untuk melengkapi proses pemotretan.

Jika Anda melewati proses ini dengan benar, data akan langsung terekam dan pemberitahuan akan muncul. Isinya antara lain memberitahukan bahwa dokumen telah diterima dan sedang diproses. Anda pun akan menerima email konfirmasi yang memastikan dokumen tersebut sudah sesuai dengan yang dibutuhkan.

3. Verify Your Location

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi lokasi atau alamat tinggal Anda. Untuk proses ini, dokumen yang bisa digunakan adalah tagihan listrik, rekening koran, bank e-Statement dan sebagainya. Intinya, pada dokumen ini tercatat nama lengkap beserta alamat Anda. Syarat lainnya, dokumen tersebut terbit tidak lebih dari 90 hari.

Nah, jika sudah terunggah, dokumen akan direview oleh pihak Skrill. Jika sudah sesuai, Anda akan mendapat pemberitahuan melalui email yang mengabarkan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi. Sekian penjelasan singkat cara verifikasi skrill. Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar di bawah ini.

 

Baca Juga:

5 Langkah Praktis untuk Membuat Akun Skrill

Tinggalkan Balasan