Cara Membuat PayPal untuk Pemula

cara membuat paypal

Dikenal sebagai salah satu pilihan layanan keuangan digital yang serbaguna, perusahaan asal Negara Amerika ini digunakan oleh banyak orang untuk menggantikan metode transfer uang dan cek. Apakah Anda sedang membutuhkan akun PayPal, tapi belum tahu cara membuatnya? Mari simak cara dan langkah-langkahnya secara mudah berikut ini!

Cara Membuat Akun PayPal

Membuat akun PayPal akan lebih mudah jika Anda menggunakan komputer atau laptop yang terkoneksi dengan internet. Berikut tahap-tahapnya.

  1. Membuka Situs PayPal
    Buka situs https://www.paypal.com di browser internet di laptop atau komputer Anda.
  2. Sign Up
    Klik “Sign Up” yang terletak di pojok kanan atas pada situs tersebut.
  3. Pilih Jenis Akun
    Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih antara akun bisnis atau akun personal. Kedua jenis akun tersebut sama-sama bisa digunakan sebagai alat untuk menerima dan mengirim uang. Hanya saja, terdapat fitur yang berbeda pada akun bisnis. Akun bisnis menyediakan fitur berupa akses untuk lebih dari 200 karyawan tiap akun. Sehingga, akun jenis ini lebih cocok untuk pengelola perusahaan. Sementara itu, akun personal sudah cukup memadai untuk digunakan dalam transaksi sehari-sehari seperti belanja online atau mengirim uang. Nah, jika Anda ingin membuat akun personal, Anda bisa memilih “Personal Account” lalu klik “Next”.
  4. Isi Data Pribadi Anda
    Selanjutnya, Anda perlu mengisi data pribadi. Anda akan diminta untuk mengisi nama depan dan nama belakang, alamat surel, dan membuat kata sandi. Jika Anda sudah mengisinya dengan benar, klik “Next”.
  5. Isi Alamat Lengkap
    Setelah itu, Anda perlu memasukkan alamat lengkap dengan mengisi kota/kabupaten. Jangan lupa juga untuk mengisi nomor telepon, tanggal lahir dan kewarganegaraan Anda. Pastikan Anda mengisinya secara lengkap.
    Lalu, baca user agreement dan privacy policy yang bisa Anda lihat di bagian bawah setelah alamat. Apabila Anda setuju dengan ketentuan dari perjanjian pengguna dan kebijakan privasi PayPal, Anda perlu meng-klik nomor dua.
  6. Konfirmasi Melalui Surel
    Seperti halnya registrasi akun media sosial di berbagai platform, PayPal juga akan mengirimkan surel berisi tautan yang berguna untuk mengonfirmasi akun Anda. Klik tautan tersebut untuk melakukan konfirmasi.

Cara Mengaktivasi

Setelah mengetahui cara buat PayPal dan juga memiliki akunnya, Anda perlu mengaktivasinya agar dapat digunakan untuk menerima dan mengirim uang.

  1. Masuk ke Akun
    Sebelum melakukan aktivasi, Anda perlu masuk ke akun yang Anda miliki. Buka situs PayPal, lalu klik “log in”.
  2. Klik “Wallet”
    Begitu Anda masuk ke akun, maka Anda akan dihadapkan dengan halaman “summary” secara otomatis. Aktivasi akun PayPal dapat dilakukan dengan memilih halaman “Wallet” yang terletak di header atas halaman.
  3. Pilih Debit atau Credit
    Selanjutnya, Anda perlu menghubungkan akun dengan kartu debit atau kartu kredit. Jika Anda ingin menggunakan kartu debit, pastikan kartu tersebut mempunyai saldo minimal 1,95 USD atau sekitar 30.000 rupiah. PayPal akan memotong saldo kartu debit Anda atau melakukan transaksi kartu kredit dengan nominal yang sama secara otomatis.
  4. Lengkapi Informasi Kartu
    Isi nomor kartu, tipe kartu, dan juga CCV yang terdapat pada kartu debit atau kartu kredit Anda. Setelah itu, klik “Link Card”.
  5. Akun Siap Digunakan
    Setelah Anda menghubungkan akun dengan kartu debit atau kredit, Anda perlu menunggu dua hingga tiga hari. Lalu, akun PayPal sudah bisa digunakan.

Nah, itu dia panduan cara buat PayPal beserta cara aktivasinya. Cukup mudah bukan? Setelah membuat akun PayPal, tentunya Anda juga ingin mengisi saldo akun tersebut. Untungnya, sekarang Anda bisa deposit saldo PayPal secara mudah di deposit.co.id. Tidak hanya mudah dan praktis, Anda juga bisa isi saldo tanpa membayar fee! Yuk, isi saldo sekarang juga di deposit.co.id.

Tinggalkan Balasan